Friday, April 30, 2010

BISNIS ONLINE (SEBUAH REFLEKSI AJAH)


Nah lho..

maksudnya apaan yah..??????????
gini lho... ini hanya sekedar unek-unek saya aja, dan sekedar ngungkapin isi dan pikiran saya, biar tidak kepikiran terus, dan biar tidak jadi jerawat atau malah bisul. hahaha...

Setelah sekian lama tidak update blog ini karena kesibukan saya yang sangat luar biasa (hehehe... pembelaan diri, padahal sebenarnya penyakit lama yang dari dulu sampe sekarang gak pernah hilang... MALAS.... :D )  tapi kok rasa-rasanya udah kangen berat nulis lagi.  Yah... minimal buat gendu-gendu rasa.  OK DEH MULAI...

Saya buat judul itu, bukan asal-asalan lho. itu adalah dari pemikiran dan perenungan belakangan ini setelah beberapa tahun malang melintang di rimba persilatan (maksudnya ngikutin bisnis internet).

Mungkin kedepan saya akan rajin lagi menulis, (kalo tidak malas lagi hehehe)
Bagi teman2 yang udah lama mengenal bisnis internet, pasti udah pada ngerti suka dukanya, apalagi yang telah memutuskan untuk menjadi full time ngandelno urip nganggo bisnisan online seperti saya ini, karena berawal dari kepepet gak dapet kerjaan, nganggur, dan kepala pusing tujuh keliling.  Mau melamar kerja (udah gak laku.... karena terlalu tua... simbah2 je :D ) 

Tapi meskipun saya udah agak lama bisnisan model gini, tapi kok ya rasanya masih newbie aja ya.  Masih seperti orang baru aja, masih juga suka ketipu hehehe.  (Masih ada aja yang mau-maunya nipu saya hehehe..)

Tapi buat temen2 yang mau memulai dunia baru ini, gak perlu berkecil hati deh, gak semuanya begitu kok.
Yah... emang sih apapun bisnisnya, baik online ataupun offline, seharusnya, sebelum memutuskan untuk bergabung ada baiknya diteliti dulu. Tanya sana sini.  Survey sana sini, jangan asal comot aja tuh jobnya. Apalagi bisnis online.. banyak tuh bisnis yang bohong2an.  Tapi banyak juga yang beneran dan kredibel.
Tinggal pintar2nya kita aja.  Dan untuk pintar butuh waktu dan jam terbang yang tinggi.  Lama dong...?

kalo gak mau lama, bisa aja kan curi ilmunya temen2 yang udah lama bergelut didunia internet marketing ini, dan yang bener2 trusted alias terpercaya.  Biasanya orang2 seperti itu dengan sukarela membagikan ilmunya.

oke deh itu dulu curhat saya.  Besok-besok disambung lagi. Mungkin saya akan berbagi tips aja, yang ringan2 aja. Barangkali tentang forex, SEO, adsense, internet marketing, desain web, affiliate program... hehehe... gak tau deh, kalo yang itu-itu kayaknya berat deh, saya belum pakar tentang itu.  :D Tapi mungkin sedikit tips atau trik aja yang saya ketahui. 

OK... SALAM DAMAI... metal... salam 3 jari

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home