Wednesday, May 5, 2010

MAU BISNIS, BEKERJA ATAU MAU APA, SEBAIKNYA DILAKUKAN DENGAN PROFESIONAL

wah, kali ini saya mencoba membuat artikel yang sedikit berat... :D


Waktu mau nulis, kepala mulai terasa pusing hehehe... bukan karena pusing bagaimana nulisnya sih, melainkan karena lagi terkena flu.... habis hujan2 kemaren sore, naik sepeda motor lupa pake mantel.  Karena sudah niat, ya saya paksain nulis, biar penyakit pusingnya pusing... kenapa kok saya tetep aja nekat nggak memperduliin dia... hehehe..(bahasa apaan ya xixixi). mungkin dengan begitu dia akan lari ninggalin saya, karena orangnya keras kepala... :D 
Saya itu orang yang tidak begitu suka pakai obat, jadi kalo tidak parah2 amat gak mau pakai obat.  Biar badan dan pikiran ini aja yang nyembuhin.  Bukankah tubuh sudah punya anti body yang kuat... ceile... :D
Dengan pikiran positif saja sebenarnya mampu memerintahkan pasukan anti body kita untuk mengusir jauh2 penyakit yang nempel ditubuh kita.  Cuma kadang kita tidak percaya aja...  :D

baca tulisan saya di atas pusing gak? Gak usah pusing deh... :)

Trus, saya tulis judul di atas itu maksudnya apaan sih?
Gini deh, belajar bahasa dulu ah. 
Ada yang tahu arti kata Profesionalisme gak? Kalo saya mudeng maksudnya… tapi sulit mendefinisikan hehehe.. Jadi kalo ada yang nanya apa sih profesionalisme? Maka saya dengan sedikit ngeyel bilang “profesionalisme ya profesionalisme, ya seperti itulah.”  Bingung tho…

Makanya dengan sangat terpaksa saya buka kamus, tapi kok males ya, wong kamusnya tebel, yah akhirnya nanya aja sama KBBI online (lebih gaya ya… :D)
So… Profesionalisme menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) (http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/index.php) adalah:

(Pura-pura jadi guru bahasa Indonesia :D)
Profesionalisme berasal dari akar kata profesi --> profesional --> profesionalisme

pro·fe·si /profési/ n bidang pekerjaan yg dilandasi pendidikan keahlian (keterampilan, kejuruan, dsb) tertentu;
ber·pro·fe·si v mempunyai profesi

pro·fe·si·o·nal /profésional/ a 1 bersangkutan dng profesi; 2 memerlukan kepandaian khusus untuk menjalankannya: ia seorang juru masak --; 3 mengharuskan adanya pembayaran untuk melakukannya (lawan amatir): pertandingan tinju –

pro·fe·si·o·nal·is·me /profésionalisme/ n mutu, kualitas, dan tindak tanduk yg merupakan ciri suatu profesi atau orang yg profesional: -- perusahaan kecil perlu ditingkatkan dl waktu belakangan ini

Nah lho… baca itu saya malah tambah pusing.. halah, bikin gampang aja deh kasih contoh aja deh:
Misal tukang tambal ban, menurut saya, dia bekerja secara profesional jika dapat menambal ban dengan benar, cepat, akurat, rapi, dan tidak bocor lagi. (mungkin gitu ya.. :D)
Karyawan, dikatakan profesional jika bekerja sesuai dengan job yang dikerjakannya, tidak malas, tepat waktu dll dll pokoknya sesuai dengan aturan dari perusahaan.

Nah, bagi saya dan teman2 sesama online marketer (bisnisman internet) pun harus bekerja secara profesional, jika tidak ingin terjatuh kejurang kehancuran yang kita ciptakan sendiri akibat tidak profesionalnya kita menekuni bidang ini.

Yakin deh, jika kita ngejalanin segala aktivitas, baik bekerja atau apa dengan ikhlas, senang dan profesional tentunya, siap-siap aja kesuksesan akan menghampiri di depan mata.  Ngomong-omong tentang kesuksesan, saya pernah mengulasnya dan telah saya tulis dalam empat artikel bersambung, kesuksesan-seri1, kesuksesan-seri2, kesuksesan-seri3, dan kesuksesan seri4.


Wah... udah panjang tulisannya... kalo gitu, kedepan saya akan sambung lagi dengan tema HARGA SEBUAH PROFESIONALISME

oke deh... lain kali disambung lagi...
salam damai... salam mak nyusss.....

Labels:

2 Comments:

Blogger Win Klin said...

betul itu profesional perlu dilakukan dalam segala bidang.

April 30, 2012 at 5:36 AM  
Anonymous kank whien said...

betul mas...

makasih dah mampir.
saya rasa... saya pribadi malah belum termasuk blogger profesional.. hehehe

jarang dan mualazzzz update blog.

June 28, 2012 at 11:32 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home